-->

Tips Perawatan Jaket Kulit

Menghilangkan Jamur Pada Jaket Kulit

Jamur biasanya akan muncul pada jaket kulit jika udara atau ruangan sekitar jaket kulit lembab. Paling cepat jamur muncul setelah jaket terkena hujan/air dan langsung disimpan. Pada mulanya akan timbul bercak putih disekitar daerah kulit yang lembab. Apabila jaket sudah lama disimpan jamur bercak putihnya akan merata, dan agak sulit untuk membersihkannya­ hanya dengan di lap saja.
Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Tips Perawatan Jaket Kulit

Pertama,
Siapkan alat serta ramuan berikut:
- busa spoons 2 buah(buat cuci piring, ada bagian yang lembut dan yang kasarnya)
- lotion khusus kulit (bisa handbody, lotion khusus jaket kulit, atau paling mudah lotion merk ‘kit’ semprot yang buat motor itu)
- satu lagi, siapkan ‘kit magic’yang khusus buat mengkilapkan ban kendaraan (optional aja ini mah)
- Siapkan meja operasi yang cukup

Kedua,
- Bersihkan kotoran atau bercak putih yang menempel pada permukaan kulit dengan sisi busa yang lembut secara merata.
- Kalau ada bercak atau kotoran yang susah dibersihkan, ambil minyak goreng sedikit, oleskan pada kotoran itu, lalu gosok lagi. Kalau susah juga baru gunakan sisi busa yang kasar untuk menggosoknya. Harus hati-hati.
- Setelah jaket kulit cukup bersih, buang aja busa spoons yang kotor dan ganti dengan yang baru
- Lalu semprotkan lotion khusus kulit pada permukaan jaket yang rata (bagian depan dulu). Diamkan beberapa saat agar lotionnya menyerap (jangan sampai kering).
- Mulailah menggosok jaketnya secara merata (pake bagian yang lembut). Mungkin masih ada bercak putih yang masih menempel di permukaan kulit, di gosok aja agak keras dikit.
- Setelah itu, saatnya menyemprot bagian belakang atau punggung jaket dan menggosoknya (sama dengan di atas).
- Setelah seluruh bagian jaket selesai dikerjakan, biarkan beberapa saat sampai kering. Gantung dengan hanger. Kalau cuaca lagi bagus, jemur aja sampai kering, tapi jangan sampai kering benar, secukupnya saja.
- Lalu jika sudah cukup kering, siapkan ‘lotion kit magic-nya’. Semprotkan secara merata pada permukaan kulit. Biarkan beberapa saat agar diserap. Lalu ratakan dengan busa. Lalu jemur lagi sampai cukup kering.
- Lalu jaket kulit gantung dengan hanger, simpan di tempat terbuka.

Selesai,
Selamat mencoba semoga bermanfaat
close