-->

Tips Berkendara Dengan Motor Harley-Davidson

Tips Berkendala Dengan Motor Harley-Davidson.

Tips Berkendala Dengan Motor Harley-Davidson.

Pakai jaket kulit biar kece

Pemakaian jaket kulit ini tidak semata-mata supaya tampil keren saja, tapi juga mencegah masuk angin dan hawa-hawa tak sehat lainnya.

Memakai celana jeans atau celana bahan tebal

Ini penting lho! Karena motor gede ini biasanya akan panas ketika dipakai untuk berkendara, maka sangat dianjurkan memakai celana berbahan tebal supaya kaki tidak kepanasan saat mengendarai motor.

Sepatu boots!

Sama seperti memakai celana jeans, sepatu boots ini gunanya untuk melindungi kaki saat berkendara. Hindari memakai sepatu high heels karena sangat berbahaya!

Pemanasan sebelum naik motor

Gak cuma olah raga atau ngegym doang yang butuh pemanasan. Naik motor gede juga lho! Hal ini dikarenakan mengendarai moge harus dengan kondisi fit, karena moge itu berat dan tentunya membutuhkan tenaga dan kondisi tubuh yang sehat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.



Naik dari sebelah kanan

Posisi awal sebelum naik moge yang aman adalah di sebelah kanan atau melawan posisi rebah motor saat dalam keadaan di standar. Angkat kaki kiri ke atas jok kemudian turunkan hingga kaki kiri menyentuh lantai.

Menegakkan moge

Motor gede Harley-Davidson memiliki berat sekitar 400kg. Jangan disamakan dengan motor-motor bebek lainnya. Harus punya tenaga untuk bisa membuat motor ini bisa berdiri. Disarankan makan terlebih dahulu sebelum mengendarai motor ini.
Untuk mengegakkan Harley-Davidson, luruskan stang ke posisi normal, lalu dorong ke arah berlawanan dari posisi rebah motor saat dalam keadaan di standar (penopang motor). Setelah itu naik deh. Gak susah kok, cuma emang motornya berat aja.
Pastikan posisi duduk kita nyaman dengan kedua kaki benar-benar menyentuh lantai.

Jangan lupa memakai helm

Nah, ini yang paling penting. Jangan lupa memakai helm, jangan
cuma ditenteng doang. Bahaya.

Ride safe

Setelah semua step dilakukan, kendarai motor dengan hati-hati. Jangan ngebut dan terlena dengan jalanan yang kosong. Jangan pula arogan dalam memakai jalan. Hormati para pemakai jalan.
close